Header Ads

3 Cara Efektif Menghilangkan Lemak Perut dengan Cepat untuk Wanita

3 Cara Efektif Menghilangkan Lemak Perut dengan Cepat untuk Wanita. Bagaimana cara menghilangkan lemak perut dengan cepat untuk wanita? Itulah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh wanita kapan pun mereka ingin menurunkan berat badan. Selain itu, mereka juga ingin menghilangkan lemak perut tanpa melakukan olahraga berlebihan dan melakukan diet ekstrem. Wanita ingin terlihat sehat dan fantastis pada saat bersamaan setelah menghilangkan lemak.

Menghilangkan Lemak Perut

Apakah menghilangkan lemak perut bisa dengan melakukan 1000 sit-up atau bahkan melakukan sit up setiap hari? Jika anda mempunyai tekad seperti itu, saya acungkan jempol bagi anda. Tapi sayangnya, para ilmuwan telah menemukan bahwa Anda tidak akan pernah bisa menghilangkan lemak pada area yang dipilih oleh Anda (kecuali jika Anda menggunakan liposuction, lain cerita namanya). Tapi jangan khawatir, dalam artikel ini akan diberikan 3 cara efektif tentang bagaimana menghilangkan lemak perut dengan cepat untuk wanita.

Cara ke-1 Menurunkan Kadar Asupan Kalori yang Masuk
Lemak disimpan menjadi kalori. Bagaimana Anda menyimpan kalori tersebut? Jawabannya sederhana, Anda makan terlalu banyak! Anda perlu mengurangi asupan kalori Anda sehingga sel-sel lemak bisa dilepaskan. Bila tubuh Anda tidak menyediakan cukup kalori, tubuh Anda harus menggali sel lemak untuk mengkompensasi kekurangan kalori.
3 Cara Efektif Menghilangkan Lemak Perut dengan Cepat untuk Wanita
Menurut American College of Sport Medicine, asupan kalori terendah untuk wanita adalah 1.200 kalori per hari dan asupan kalori terendah pria adalah 1.800 kalori per hari. Seperti topik kita hari ini yaitu tentang bagaimana menghilangkan lemak perut dengan cepat untuk wanita, disarankan bagi Anda untuk mendapatkan 1.200 kalori per hari. Dengan cara ini akan memberi tubuh Anda kesempatan untuk melepaskan lemak yang tersimpan agar bisa dimanfaatkan sebagai energi.

Perlu diingat bahwa 1.200 adalah jumlah kalori yang sangat rendah. Disarankan bagi Anda untuk tetap dengan asupan kalori ini sampai mulai merasa lesu. Dari situ, perlahan naikkan asupan kalori Anda sesuai dengan kebutuhan tubuh sampai tingkat energi Anda kembali normal.

Cara Ke-2 Meningkatkan Aktivitas Pembakaran Lemak Anda
Anda sudah menurunkan asupan kalori Anda. Tubuh Anda mulai melepaskan sel-sel lemak sekarang untuk dimanfaatkan sebagai energi. Dengan meningkatkan aktivitas yang mengonsumsi energi, Anda akan meningkatkan peluang agar lemak dibakar.

Sebelum Anda memikirkan latihan yang berat, coba anda memikirkan aktivitas sehari-hari. Temukan aktivitas mana yang dilakukan setiap hari yang bisa diganti sehingga bisa meningkatkan pembakaran kalori Anda. Misalnya, naik tangga bukan lift, parkir mobil sedikit lebih jauh dari pintu masuk utama dan lain-lain. Intinya di sini adalah, tubuh aktif sepanjang hari!

Cara Ke-3 Lakukan Latihan yang Meningkatkan Metabolisme dan Membakar Lemak
Untuk tujuan ini, latihan rutin yang Anda lakukan harus terdiri dari latihan ketahanan dan kardio. Dan juga harus memilih rutinitas latihan yang menantang tubuh Anda. Ingat, apa yang tidak menantang Anda, tidak akan mengubah Anda!

Jadi berapa banyak latihan yang harus Anda lakukan? Mari kembali ke American College of Sport Medicine lagi. Mereka menemukan bahwa selama 150 sampai 250 menit aktivitas fisik intensitas sedang per minggu hanya memberikan sedikit penurunan berat badan. Penurunan berat badan yang signifikan hanya terjadi jika Anda melakukan aktivitas fisik lebih dari 250 menit per minggu.

Saran saya adalah berlatih 300 menit latihan per minggu yang terdiri dari latihan ketahanan dan kardio. Jaga agar intensitasnya tetap rendah seperti pada asupan kalori terendah Anda sekarang, Anda akan mudah terbakar jika Anda terlalu kuat berolahraga rutin. Anda bisa melakukan cardio Anda 3 kali seminggu dan latihan ketahanan Anda 2 kali seminggu.

Untuk pilihan latihan kardio Anda, saran saya adalah memilih aktivitas yang Anda sukai. Bisa jogging, jalan cepat, berenang atau bermain game sport. Untuk latihan ketahanan, Anda bisa pergi ke gym atau berolahraga di rumah
Untuk bentuk latihan ketahanan dan kardio bisa dilihat pada artikel yang berjudul kumpulan latihan HIIT untuk membakar lemak, yang bisa Anda pilih sesuai selera dan kemampuan tubuh Anda.
Terakhir, ketiga cara efektif menghilangkan lemak perut dengan cepat untuk wanita ini tidak akan bekerja jika Anda hanya melihat dan membacanya saja. Coba lakukan dan jadwalkan untuk menerapkan 3 cara efektif ini, sehingga Anda akan bisa cepat melihat bagian tengah tubuh yang lebih ramping!

Itulah artikel tentang 3 Cara Efektif Menghilangkan Lemak Perut dengan Cepat untuk Wanita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua pembaca. Jangan lupa melihat artikel menarik lainnya di website ini. Terima kasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.