Header Ads

HIIT 7 Menit SixPack Ab Workout [High Intensity Interval Training]

Salam para pembaca, Postingan berikutnya akan membahas mengenai bentuk latihan untuk mempercepat perut six pack. Memiliki perut six pack sangat di inginkan oleh setiap laki-laki, karena akan terlihat lebih jantan dan bagus serta bisa meningkatkan percaya diri seseorang untuk menjaga penampilannya. Sebetulnya perut six pack adalah hasil dari kita melakukan latihan fisik, mengolah tubuh kita dengan latihan-latihan untuk membangun otot kita supaya memiliki fungsi yang meningkat.

Otot perut paling sulit sekali untuk dibentuk dibandingkan dengan otot-otot lainnya, karena biasanya kalori yang tidak dipakai untuk aktifitas disimpan di bawah lipatan kulit perut kita. Tidak seimbangnya antara input berupa makanan dan minuman dengan output yaitu berupa aktifitas fisik maka akan terjadi penimbunan terus menerus.

Biasanya yang memiliki perut six pack adalah para atlet-atlet cabang olahraga tertentu yang dalam olahraganya selalu melibatkan otot perut. Bagi mereka perut six pack adalah bukan tujuan dari program latihan yang telah diberikan oleh pelatih, melainkan dampak dari program latihan itu sendiri yang dengan sendirinya membentuk otot perut. Nah bagaimana dengan kita yang ingin memiliki perut six pack tapi tidak mesti menerapkan program latihan seperti atlet-atlet?, apakah kita bisa memiliki perut six pack?, jawabannya sangat bisa, asalkan mempunyai keinginan, konsistensi dan disiplin untuk mencapai tujuan anda yaitu mempunya perut yang six pack.

Semua bentuk dalam latihan 7 menit Six Pack Abs Workout ini tertuju pada otot perut kita. Karena otot perut kita terdapat berbagai macam bagiannya, maka kita tidak bisa melakukan latihannya hanya dengan satu bentuk latihan saja. Sehingga dalam latihan ini dimasukan beberapa bentuk latihan untuk membentuk otot perut kita dengan cepat. 

Yang jadi pertanyaan biasanya bagaimana dengan lemak yang ada di bawah lipatan perut kita?, apakah dengan tertuju pada ototnya  saja bisa menguraikan atau menghilangkan lemak?, sedangkan lemak bisa hilang jika dibakar jadi energi melalui latihan aerobik yang memiliki ciri intensitas rendah dan waktunya lama.

Penggunaan lemak dalam latihan HIIT (High Intensity Interval Training) 7 Menit Six Pack Abs Workout adalah lemak digunakan nanti ketika kita beres melakukan latihan ini, yaitu untuk memulihkan energi yang habis dipakai pada saat latihan, yang biasa disebut afterburn effect. Jadi jangan heran ketika kita sudah melakukan latihan ini, tubuh kita akan keluar keringat terus selama beberapa jam. Akibat sedang terjadinya peningkatan metabolisme lemak yang sejatinya selalu memunculkan 3 macam yaitu hampas sisa metabolisme, energi, dan panas tubuh. Nah keringat kita terus muncul karena terjadi peningkatan suhu tubuh, sehingga darah kita mengeluarkan panas tubuh yang berlebih melalui mekanisme evaporasi akibat peningkatan metabolisme itu. 

Bedanya dengan latihan aerobik adalah penggunaan lemak terjadi ketika melakukan latihan aerobik itu, akan tetapi untuk mencapai energi dari lemak dibutuhkan waktu yang agak lama sehingga biasanya membuat kita merasa jenuh dalam melakukannya karena disyaratkan waktunya lama dalam pelaksanaan latihan aerobik atau cardio ini.
Videonya bisa anda lihat di bawah ini

Membentuk perut six pack dengan metode HIIT (High Intensity Interval Training) 7 Menit Six Pack Abs Workout, 
a. Total bentuk latihannya berjumlah 14 item
b. Waktu melakukan 30 detik
c. Istirahat antar bentuk latihan adalah 10 detik

HIIT 7 menit Six Pack Ab Workout 

1. Crunch 30 detik
crunch
 crunch

2. Crossover Crunch Right Hand 30 detik
Crossover Crunch
 Crossover Crunch

3. Crossover Crunch Left Hand 30 detik


4. Flutter Kicks 30 detik
Flutter Kicks
Flutter Kicks

5. Crisscross 30 detik
Crisscross

Crisscross
6. Heel Touch 30 detik
Heel Touch

Heel Touch

7. Leg Lower and Reverse Crunch 30 detik
Leg Lower and Reverse Crunch
Leg Lower and Reverse Crunch
8. Leg Lower and One Leg Change 30 detik
Leg Lower and One Leg Change

Leg Lower and One Leg Change

Leg Lower and One Leg Change
9. Russian Twist 30 detik
Russian Twist

Russian Twist
10. Dish 30 detik

Dish
11. Leg Lower and Hip Raise 30 detik
Leg Lower and Hip Raise
 Leg Lower and Hip Raise
12. Knees Up Crunch 30 detik

Knees Up Crunch
13. Plank 30 detik
Plank
14. Superman 30 detik
Superman

Ok sekian dulu para pembaca,,,semoga bermanfaat bagi anda semua.

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.