Header Ads

Suplemen Untuk Proses Pembentukan Otot

Suplemen Untuk Proses Pembentukan Otot. Postingan kali akan membahas suplemen Untuk Proses Pembentukan Otot kita. Sebelum menyimak informasi tentang suplemen-suplemen tersebut, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu apa itu anabolisme secara lengkap.

Anabolisme sendiri meliputi tiga tahapan dasar. Pertama, produksi asam amino, monosakarida, dan nukleutida. Kedua, adalah aktivasi senyawa tersebut menjadi bentuk reaktif menggunakan energi dari ATP, Ketiga, penggabungan precursor tersebut menjadi molekul kompleks, seperti protein, polisakarida, lemak, dan asam nukleat.

Apa Hasil Anabolisme?

Hasil anabolisme ini sangat berguna untuk fungsi yang esensial. Misalnya hasil glikogen dan protein sebagai bahan bakar untuk tubuh, protein, lipid, dan karbohidrat yang dapat menyusun struktur tubuh makhluk hidup, termasuk membangun otot Anda. Bila sintesis bahan-bahan ini lebih cepat perombakannya, maka Anda pun juga akan mengalami manfaat yang luar biasa.

Lantas, Apa Kaitannya Anabolisme dengan Pembentukan Otot?

Jika ditanya apa kaitannya, maka jelas hal ini sangat berkaitan. Lihatlah pada poin hasil anabolisme. Jelas jika hasil dari anabolisme sendiri salah satunya untuk menyusun struktur tubuh makhluk hidup. Hal ini juga termasuk pembentukan otot-otot Anda. Namun, hal itu dapat dilakukan jika hasil esensial seperti protein, karbohidrat, dan senyawa-senyawa penting lainnya dapat terasupi dengan baik.
Suplemen Untuk Proses Pembentukan Otot
Terlebih, jika Anda sering melakukan latihan di gym. Maka, Anda harus mengasupi nutrisi lebih banyak yang dibutuhkan oleh tubuh. Berdasarkan keterangan yang diambil dari Bodybuilding.com, penelitian menunjukkan bahwa setelah melakukan latihan angkat beban dengan intens, maka Anda memiliki kebutuhan protein yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang melakukan aktivitas biasa. Itulah sebabnya, Anda harus mengasupi tubuh dengan protein yang lebih banyak sebelum dan sesudah latihan demi mendapatkan massa otot yang lebih optimal.

Penelitian menunjukkan bahwa Anda dapat meningkatkan sintesis protein, segera setelah latihan. Caranya, dengan mengonsumsi protein dan tubuh akan mencernanya dengan cepat untuk memaksimalkan massa otot Anda.

Banyak atlet memilih mengonsumsi nutrisi dalam bentuk cair, misalnya dengan protein shake. Hal tersebut dikarenakan nutrisi cair lebih mudah dicerna dibandingkan dengan makanan padat. Itulah yang menyebabkan memilih makanan padat pasca latihan bukanlah pilihan terbaik. Untuk itulah suplemen begitu dibutuhkan. Berikut ini adalah berbagai suplemen yang sangat direkomendasikan untuk Anda konsumsi pasca melakukan latihan.

Whey Protein Isolate

Whey Protein Isolate (WPI) akan mudah diserap dengan cepat dan menyediakan aliran asam amino yang masuk ke dalam aliran darah dengan cepat. Dengan demikian, hal ini akan sangat berguna untuk massa dan kekuatan, pengurangan lemak dalam tubuh, dan peningkatan hormon pertumbuhan.

Creatine

Kreatin berasal dari sumber-sumber pada daging. Kreatin sendiri telah ditunjukkan untuk meningkatkan sintesis protein yang didorong oleh air ke dalam sel-sel otot (sinyal untuk anabolisme). Kreatin juga bertujuan untuk meningkatkan phosphocreatine dalam jaringan otot, yang digunakan untuk membuat lebih banyak ATP (energi), sehingga energi Anda tidak mudah terkuras ketika latihan. Bukan hanya itu, kreatin juga meningkatkan insulin, seperti melibatkan faktor pertumbuhan, dan hormon anabolik.

Glutamine

Asam amino yang dominan ditemukan pada otot rangka. Glutamin juga banyak ditemukan dalam tubuh dan sebagian besar makanan yang kaya akan protein. Glutamin ini sangat penting untuk sintesis protein dan mudah habis ketika Anda melakukan latihan angkat beban. Penelitian telah menunjukkan bahwa glutamin dapat meningkatkan pertumbuhan otot dengan meningkatkan volume sel otot dan hormon pertumbuhan. Sementara itu, glutamin juga mengurangi katabolisme.

Kafein

Kafein merupakan stimulan yang membantu mobilisasi sel-sel lemak dalam aliran darah. Kafein juga telah terbukti meningkatkan kekuatan otot dan intensitas ketika latihan. Selain meningkatkan metabolisme, kafein juga berfungsi untuk mengurangi nyeri pasca latihan otot.

Gula

Jika Anda mengonsumsi makanan 30 menit sebelum latihan, maka karbohidrat akan dicerna lebih cepat untuk membangun kekuatan Anda. Manfaat yang sama juga berlaku pasca latihan, mencerna karbohidrat seperti gula, dektrosa, dan maltodekstrin setelah latihan akan mampu mendorong semua bahan lainnya ke dalam jaringan otot Anda. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.