Header Ads

HIIT The Pool Workout Renang High Intensity Interval Training (HIIT), Bakar Lemak dan Kalori

Salam sobat HIIT. Kembali lagi saya posting mengenai latihan dengan intensitas tinggi atau sekarang banyak disebut HIIT (High Intensity Interval Training). Kali ini saya akan posting bagaimana melakukan latihan dengan metode HIIT di kolam renang, atau bagi atlet renang. Karena akan berbeda tentunya dari segi pengaruh terhadap kemampuan di air dengan di darat. Seorang atlet renang selain harus latihan HIIT di darat maka harus juga di adaptasikan latihan HIIT di air.

Postingan ini ditujukan bukan hanya untuk atlet saja, melainkan bisa juga sebagai alternatif latihan HIIT bagi para pembaca sekalian yang bukan atlet renang supaya tidak bosan karena kebanyakan latihan HIIT dilakukan di darat.

Berolahraga di air sangat bermanfaat bagi tubuh kita, karena semua bagian tubuh ikut bergerak untuk menstabilkan posisi mengapung sejajar dengan rata-rata air. Untuk memaksimalkannya bisa kita coba melakukan latihan dengan metode HIIT yang akan dijelaskan di bawah ini.

Renang High Intensity Interval Training (HIIT)

Renang yang dimaksud dalam postingan ini adalah renang dengan intensitas tinggi atau bisa disebut juga dengan HIIT THE POOL, tetap dilakukan secara bertahap mulai dari kecepatan rendah, sedang, sampai tinggi. Sehingga dalam Melakukan rangkaian gerak ini ada sesi recovery dalam renang berkecepatan rendah, tapi tidak ada jeda berhenti untuk melakukan renang. 

HIIT The Pool

1. Gaya Bebas 100 meter (kecepatan biasa saja layaknya pemanasan)
2. Gaya Bebas 50 meter (kecepatan sedang)
3. Gaya Dada 50 meter (kecepatan rendah)

4. Gaya Bebas 50 meter (kecepatan tinggi)

5. Gaya Bebas 100 meter (kecepatan rendah)

 
Nah, itulah sobat pembaca latihan HIIT dengan aktifitas renang yang bisa dicoba oleh para pembaca sekalian. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan statis dan dinamis di darat sebelum masuk ke kolam renang supaya otot kita tidak terkena cedera kram dan usahakan juga masuk ke kolam renang mulai dari bagian bawah tubuh kita yaitu kaki kita sebelum seluruh tubuh kita masuk ke kolam.

Sekian postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca.
Salam HIIT, Terima kasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.