Header Ads

6 menit HIIT Workout Membakar Lemak Dengan Aktifitas Di Tempat

6 menit HIIT Workout Membakar Lemak Dengan Aktifitas Di Tempat. Salam sobat HIIT. Aktifitas HIIT lainnya yang bisa membakar lemak dan kalori lebih banyak akan dipaparkan dalam postingan kali ini. Latihan HIIT ini, tidak memerlukan tempat yang khusus seperti di fitness center atau gym.

Aktifitas ini bisa kita lakukan di rumah kita sendiri, dengan waktu yang tidak terlalu lama dibandingkan olahraga kardio seperti jogging dengan waktu lama dan jarak tempuh yang jauh. Aktifitas HIIT ini bisa juga disebut dengan 6 menit HIIT workout, langsung saja di bawah ini penjelasan geraknya.

6 Menit HIIT Workout Di Tempat

1. Pemanasan (Jalan di tempat) Selama 2 menit
    march in place
2. Sprint di tempat (12 detik)
sprint in place
3. Jalan di tempat (18 detik)
    march in place    
4. Burpee (12 detik)
Burpee
5. Jalan di tempat (18 detik)
    march in place    
6. Jumping jack (12 detik)

Jumping jack
7. Jalan di tempat (18 detik)
    march in place
8. High Knee di tempat (12 detik)
High Knee
9. Jalan di tempat (18 detik)
    march in place 
10. Pendinginan (jalan di tempat) selama 2 menit
     march in place 

Rangkaian gerak dari nomor 2 sampai 9 dilakukan 5 kali pengulangan dengan jeda istirahat antar pengulangan adalah 1 menit. Untuk gerakan nomor 10 dilakukan setelah melakukan 5 kali pengulangan nomor 2 sampai 9.

Itulah, 6 menit HIIT workout yang bisa para pembaca lakukan di rumah atau di sela-sela kesibukan tanpa harus berangkat ke gym atau fitnes center. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat membantu para pembaca yang sangat minim sekali waktu untuk berolahraga karena kesibukan yang padat tapi ingin memiliki tubuh yang bugar dan terhindar dari bahaya resiko penyakit karena lemak tubuh yang berlebih.

Sekian dan Terima kasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.