Header Ads

Cara Membentuk Perut Sixpack dengan HIIT Workout

Cara Membentuk Perut Sixpack dengan HIIT Workout. Memiliki perut sixpack mungkin keinginan dari sebagian besar laki-laki. Mendapatkan perut six pack bisa dengan melakukan hiit workouts yang memang sudah populer di kalangan penggiat olahraga. Beberapa tahun terakhir ini, hiit workouts sudah menjadi terkenal karena dapat membentuk perut six pack dalam waktu yang singkat.

Memiliki perut six pack membuat percaya diri laki-laki semakin meningkat. Selain dari itu, perut six pack bisa membuat seseorang terlihat memiliki kebugaran yang bagus. Untuk mendapatkannya memang dibutuhkan latihan keras yang disertai dengan semangat yang tinggi, karena kebanyakan dari kita selalu terputus di tengah jalan dan merasa sudah lelah melakukan latihan tapi hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.
Perut Six Pack dengan Hiit Workouts
Hiit workouts merupakan metode latihan dengan intensitas tinggi dengan diiringi waktu istirahat antara setiap gerakannya. Hiit Workouts ini bisa dijadikan program latihan untuk mendapatkan perut six pack. Banyak sekali bentuk gerakan untuk mempercepat pembentukan otot perut menjadi six pack, diantaranya adalah crunch, criss cross, fluter kicks, russian twist dsb.

Langkah HIIT Workouts Untuk Mengikis Persentasi Lemak Tubuh

Gerakan-gerakan untuk mempercepat pembentukan perut six pack adalah bentuk gerakan dengan karakteristik menggerakan seluruh bagian badan. Tujuannya adalah untuk mengikis lemak tubuh kita supaya lebih sedikit persentasinya. Mengikis lemak tubuh bisa kita gunakan metode latihan Hiit Workouts ini. Berikut ini merupakan bentuk gerakan yang bisa dimasukkan ke dalam metode Hiit workouts : 

1. Side to Side Jump
side to side jump hiit workouts
Lakukan gerakan side to side jump ini selama 30 detik, kemudian istirahat 10 detik.
2. Climbers
climbers hiit workouts
Lakukan gerakan climbers ini selama 30 detik, kemudian istirahat 10 detik.
3. Plank Pikes
plank pikes hiit workouts
Lakukan gerakan plank pikes ini selama 30 detik, kemudian istirahat 10 detik.
Itulah tahap pertama sebagai langkah kita untuk mendapatkan perut six pack. Bakar lemak terlebih dahulu supaya persentase lemak tubuh menurun sehingga nantinya otot kita akan terlihat karena kadar lemak yang semakin sedikit.

Ketiga gerakan di atas dilakukan dalam satu rangkaian gerakan. Jadi setelah gerakan no.1 kemudian dilanjut gerakan no.2 terus no.3 dengan jeda istirahat selama 10 detik antara gerakannya.

Setelah melakukan aktivitas fisik Hiit workouts untuk mengikis lemak tubuh di atas, maka langkah berikutnya adalah memberikan latihan khusus untuk membentuk perut kita menjadi six pack.

HIIT Workouts Membentuk Perut Six Pack

Latihan khusus untuk membentuk otot perut menjadi six pack ini masih tetap menggunakan metode Hiit workouts, tetapi bentuk gerakannya menghantam otot perut kita.

1. Crunch
Crunch hiit workouts
Bentuk latihan ini memang gerakannya seperti sit-up akan tetapi tidak full tubuh kita mengangkat ke atas. Seperti terlihat pada gambar di atas, kita hanya bergerak setengah dari gerakan sit-up. Lakukan gerakan crunch ini dengan perlahan sambil dirasakan tekanan ke otot perut bagian atas. Atur pernapasan kita jangan sampai menahan napas. Ketika tubuh kita mengangkat ke atas maka lakukan ekspirasi atau pembuangan nafas, ketika turun maka lakukan inspirasi atau menghirup napas.
Lakukan gerakan crunch ini selama 30 detik, kemudian istirahat selama 10 detik.
2. Heel Touch
heel touch hiit workouts
Pada gerakan ini, tubuh kita diposisikan seperti akan sit-up dengan punggung bagian atas dan kepala mengangkat sedikit seperti pada gambar di atas. Posisi lengan ada di samping badan kita, kemudian gerakan pinggang kita ke arah kanan dan kiri secara bergantian. Jari tangan kita usahakan menyentuh mata kaki.
Lakukan gerakan heel touch ini selama 30 detik, kemudian istirahat selama 10 detik.
3. Flutter Kick
Flutter Kick
Posisikan tubuh kita seperti pada gambar di atas, kemudian gerakan tungkai naik turun secara bergantian antara kaki kanan dengan kaki kiri. Usahakan punggung bagian bawah tetap menempel pada lantai dan punggung bagian atas serta kepala agak diangkat sedikit. Posisi tangan kita berada di bawah bokong kita dengan lengan lurus.
Lakukan gerakan flutter kick ini selama 30 detik, kemudian istirahat selama 10 detik.
4. Reverse Crunch
reverse crunch
Reverse crunch ini kebalikan dari gerakan crunch tadi. Posisi seperti akan melakukan crunch akan tetapi tungkai diangkat membentuk sudut siku-siku seperti pada gambar di atas. Posisikan lengan kita di samping badan dengan posisi telapak tangan telungkup ke lantai. Kemudian tungkai diangkat ke arah kepala sehingga badan kita juga ikut mengangkat tapi posisi lengan jangan sampai berubah.
Lakukan gerakan reverse crunch ini selama 30 detik, kemudian istirahat selama 10 detik.
5. Twisting Crunch
Twisting crunch merupakan gerakan kombinasi antara tubuh bagian atas dengan tubuh bagian bawah. Seperti terlihat pada gambar, posisi lengan terbuka dengan jari menempel ke kepala. Kemudian gerakan pinggang kita sampai sikut menyentuh lutut. Gerakan ini adalah gerakan menyilang antara sikut dengan lutut, jika sikut kanan bergerak ke atas maka harus disentuhkan dengan lutut kiri, begitu juga sebaliknya. Usahakan lengan, punggung bagian atas dan tungkai tidak menyentuh lantai sampai beres waktu yang sudah ditentukan.
Lakukan gerakan reverse crunch ini selama 30 detik, kemudian istirahat selama 10 detik.
Kelima gerakan untuk melatih perut six pack di atas sama juga dilakukan dengan metode hiit workouts, yaitu dilakukan dengan cara merangkai gerakan dari nomor 1 sampai 5. Tiap gerakan dilakukan selama 30 detik dengan jeda istirahat antara gerakan adalah 10 detik.

Nah itulah artikel perut six pack dengan HIIT workouts. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para pembaca untuk mendapatkan perut six pack dengan menggunakan latihan hiit workouts ini. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya di website ini. Terima Kasih.

Incoming Search Terms :
  • Perut six pack
  • Sixpack
  • Six-pack
  • Six packs
  • Cara perut six pack
  • Membentuk otot perut menjadi six pack
  • Hiit workouts
  • Six pack dengan hiit

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.