Header Ads

5 Cara Melatih Perut Six-pack dengan Singkat dan Mudah di Rumah

5 Cara Melatih Perut Sixpack dengan Singkat dan Mudah di Rumah. Artikel fitnes kali ini membahas mengenai cara melatih perut sixpack dengan singkat dan mudah yang bisa kita lakukan di rumah. Perut six-pack menjadi target seseorang untuk terlihat bagus dalam penampilannya. Selain untuk bagus dalam penampilan, memiliki perut six-pack membuat otot inti kita menjadi lebih kuat. Sehingga dalam melakukan olahraga atau latihan, kita bisa melakukannya dengan lebih efektif dan efisien.

Hampir semua gerakan yang dilakukan oleh tubuh kita, selalu melibatkan otot perut. Otot perut merupakan otot penghubung antara bagian tubuh atas dengan bagian bawah. Oleh karena itu, otot perut dan sekitarnya sering juga disebut sebagai otot inti (core muscle).

Melatih perut menjadi six-pack tidak mesti harus dilakukan di tempat fitnes. Ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan di rumah dengan singkat dan mudah. Bagi yang tidak sempat pergi ke tempat kebugaran (fitnes), beberapa latihan melatih perut six-pack ini bisa dijadikan sebagai referensi.

Perut six-pack bisa kita dapatkan jika kadar lemak tubuh kita dikurangi menjadi 7-14 %. Oleh karena itu, kita harus fokus juga dalam membakar lemak disamping pembentukan ototnya.

Prinsip membakar lemak untuk mendapatkan perut six-pack adalah melakukan latihan yang menggerakan hampir seluruh bagian tubuh. Karena lemak tidak bisa kita turunkan hanya pada bagian tertentu saja.

Untuk melatih perut menjadi six-pack, bisa kita pakai metode latihan interval dengan intensitas tinggi. Seperti latihan HIIT (high intensity interval training). Metode latihan hiit ini merupakan latihan intensitas tinggi sampai ke sub-maksimal dengan diselingi waktu istirahat.

Pada metode HIIT, biasanya waktu istirahat lebih singkat dibandingkan ketika melakukan gerakan. Pola latihan HIIT tersebut akan memperanguhi proses fisiologis hormonal dalam tubuh sehingga efektif dalam melatih otot dan membakar lemaknya.

Berikut ini 5 Cara Melatih Perut Six-pack dengan waktu singkat dan mudah yang bisa dilakukan di rumah kita masing-masing.

5 Cara Melatih Perut Six-pack

Cara melatih perut six-pack ini terdiri dari 5 macam bentuk latihan dengan durasi waktu melakukan yang singkat serta gerakannya mudah diikuti.

1. Mountain Climbers
mountain climbers
Lakukan gerakan mountain climbers ini selama 30 detik dengan diselingi waktu istirahat 10 detik. Kemudian lanjutkan ke gerakan berikutnya.

2. Plank
Setelah mountain climbers dilakukan kemudian lakukan gerakan plank selama 30 detik dengan diselingi waktu istirahat 10 detik. Kemudian lanjutkan ke gerakan berikutnya.

3. Jumping Jack
5 Cara Melatih Perut Six-pack dengan Singkat dan Mudah di Rumah -  jumping jack

Gerakan berikutnya setelah plank, kemudian lakukan gerakan jumping jack selama 30 detik dengan diselingi waktu istirahat 10 detik. Kemudian lanjutkan ke gerakan berikutnya.
4. Crunch
crunch
Setelah istirahat 10 detik dari gerakan jumping jack, kemudian lakukan gerakan crunch selama 30 detik dengan diselingi waktu istirahat 10 detik. Kemudian lanjutkan ke gerakan berikutnya.

5. Heel Touch
heel touch

Gerakan selanjutnya yang merupakan gerakan akhir adalah heel touch. Lakukan gerakan heel touch ini selama 30 detik dengan diselingi waktu istirahat 10 detik.

Lakukan 5 gerakan latihan tersebut dalam sebuah rangkaian gerakan, mulai dari no 1 sampai 5. Satu rangkaian gerak terdiri dari 5 gerakan latihan tersebut.

Lakukan latihan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan perut six-pack. Melatih perut six-pack ini sangat singkat dan mudah gerakannya serta bisa kita lakukan di rumah tanpa harus pergi ke tempat fitnes. Jangan lupa pola makan kita juga harus diatur dengan baik.

Itulah artikel mengenai 5 cara melatih perut six-pack dengan singkat dan mudah di rumah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dunia olahraga. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya di website ini. Terima Kasih.

Incoming search terms:
  • melatih perut six-pack
  • cara melatih otot perut menjadi six-pack
  • melatih perut six-pack dengan singkat dan mudah
  • latihan otot perut di rumah
  • melatih perut six-pack di rumah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.