Header Ads

Latihan Untuk Membentuk Perut SixPack, HIIT Workout Core Crusher

Salam sobat HIIT. Latihan HIIT untuk memahat perut kita jadi Six Pack banyak macam-macamnya, termasuk sebelumnya sudah saya posting di web ini. Berikutnya kita akan mengulas Latihan untuk memahat perut kita menjadi six pack dengan latihan yang berbeda merujuk pada artikel di web bodybuilding.com yang menjelaskan mengenai bentuk latihan lain untuk membentuk perut kita menjadi lebih bagus.

Latihan merupakan proses yang berulang-ulang, bukan hanya satu atau dua kali melakukan, kita bisa langsung mendapat hasilnya. Diperlukan ketekunan dan keinginan yang kuat untuk mendapatkan tubuh yang ideal dengan pahatan six pack di perut kita, terutama bagi kaum adam supaya terlihat maskulinnya. Ok langsung saja latihan yang bisa kita pakai untuk menambah pengetahuan dan variasi dalam melakukan latihan. 

Latihan ini disebut dengan Core Crusher Exercise, yang dijelaskan oleh Abel Albonetti (model kebugaran yang berbasis di New York dan merupakan instruktur beladiri yang lahir di Nigeria).

Latihan Untuk Membentuk Perut Six Pack, HIIT Workout Core Crusher ExerciseKizzito Ejam : Core Crusher Exercise

"Filosofi saya adalah bahwa abs dibuat di gym sama seperti otot lainnya, dengan latihan tahanan (beban). Pendekatan saya untuk melatih otot perut adalah berlatih keras pada perut dan sesering mungkin". Kata Kizzit yang merupakan model kebugaran yang berbasis di New York dan merupakan instruktur beladiri yang lahir di Nigeria. 

Latihan yang dilakukan Kizzito terdiri dari 3 macam gerakan dengan jumlah set adalah 4. Jumlah pengulangan pada gerakan 1 dan 2 jumlahnya 20 repetisi sedangkan pada gerakan ke 3 jumlah pengulangannya hanya 15 repetisi. Berikut latihan yang dilakukan oleh Kizzito Ejam.
  •  Hanging Leg Raise (4 Set, Per Set 20 Kal Melakukan)

    Hanging Leg Raise
  • Hanging Oblique Knee Raise (4 Set, Per Set 20 Kali Melakukan)

Hanging Oblique Knee RaiseHanging Oblique Knee Raise

  • Decline Crunch (4 Set, Per Set 15 Kali Melakukan)

Decline Crunch
Decline CrunchUntuk memulai satu set besar pada perut kita, menurut Kizzito Ejam, adalah wilayah perut bagian bawah. "Daerah perut bagian bawah biasanya yang paling sulit untuk dibentuk, sehingga daerah tersebut yang menjadi fokus pertama saya. Saya melakukan banyak latihan perut yang bentuknya menggantungkan tubuh, karena latihan tersebut yang terbaik untuk menekankan otot perut bagian bawah."

Pendekatan Kizzito Ejam dalam membentuk latihan ini adalah menggabungkan latihan menggunakan beban dan latihan dengan beban hanya berat badan sendiri. "Ketika melatih otot obliques, saya cenderung untuk fokus sepenuhnya pada latihan dengan berat badan saya sendiri agar tidak membuat tebal otot perut bagian samping hingga sisi pinggang saya," katanya. "Saya juga melakukan gerakan lats (latihan untuk otot lattisimus dorsi, biasa kita sebut otot sayap) untuk abs. Ya, itu benar, lats! Ketika Anda melatih lats atas Anda, Anda mengembangkan lebar tubuh yang lebih besar, membuat bagian tengah tubuh Anda terlihat lebih kecil. Itu teknik sejumlah binaragawan yang digunakan untuk terlihat ramping pada bagian pinggang".

Yang jelas, diet juga memainkan peran penting dalam membantu terlihatnya perut six pack kita. "Anda dapat melakukan semua sit-up di dunia dan Anda akan mengembangkan abs, tetapi jika Anda ingin otot abs menjadi terlihat, maka jelas harus diiringi oleh diet yang sesuai," kata Ejam. "Anda tidak bisa membawa banyak lemak tubuh di sekitar pinggang Anda".

"Diet saya cukup sederhana: Saya tetap makan makanan tinggi serat, tinggi protein, karbohidrat moderat yang dijadwalkan. Saya juga menurunkan karbohidrat saya menuju akhir minggu untuk lebih memastikan tubuh saya menggunakan semua energi yang tersimpan. Hal ini membantu saya menjaga persentase lemak tubuh tetap rendah supaya tidak menghalangi peningkatan kekuatan saya".

Jadi, supaya tubuh kita terlihat six pack, kadar lemak kita harus diturunkan supaya otot yang dibentuk dengan latihan-latihan yang mengkhususkan membentuk otot perut bisa maksimal dan sesuai harapan kita. Ok sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca.
Terima Kasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.