Header Ads

Bentuk Latihan Melatih Otot Perut Menjadi Sixpack dan Langsing Dalam Waktu yang Singkat

Salam pembaca sekalian, artikel fitnes kali ini kita coba bahas mengenai beberapa bentuk latihan untuk melatih otot perut menjadi sixpack dan langsing yang merupakan faktor penting dalam beraktivitas fisik karena otot perut merupakan bagian dari otot inti (core muscle) manusia. Siapa sih yang tidak ingin memiliki perut sixpack dan langsing, semua mungkin pernah terbersit keinginan memiliki perut sixpack dan langsing ini termasuk pembaca dunia olahraga. Tapi terkadang terhalang oleh kendala malasnya melakukan olahraga dan latihan yang tergambar akan muncul rasa cape dan lelah.

Manfaat positif akan didapat dari rasa cape dan lelah ketika melakukan olahraga dan latihan. Banyak bentuk-bentuk latihan melatih otot perut yang bisa kita gunakan untuk menjadikan perut kita sixpack dan langsing. Contohnya seperti gerakan sit-up, crunch, plank, heel touch dsb.

Pada artikel kali ini kita akan bahas beberapa bentuk latihan otot perut yang sudah saya rangkum dari tingkat efektifitasnya dalam mempercepat pembentukan perut sixpack dan langsing.
Bentuk Latihan Melatih Otot Perut Menjadi Sixpack dan Langsing Dalam Waktu yang Singkat
Jangan lupa juga kita harus melibatkan beberapa gerakan latihan kardio yang bersifat intensitas tinggi atau biasa dikenal dengan latihan HIIT (high intensity interval training). Latihan HIIT merupakan jenis latihan kardio intensitas tinggi dengan diselingi waktu istirahat pendek antara gerakannya.

Kenapa kita harus memasukkan jenis latihan kardio dalam melatih otot perut menjadi sixpack?. Karena berdasarkan beberapa penelitian yang sudah dipublikasikan dalam jurnal ilmiah keolahragaan, lemak dalam lipatan kulit kita akan cepat terbakar dengan berolahraga yang melibatkan seluruh bagian tubuh dan banyak menghirup oksigen. Bentuk latihan kardio HIIT bisa dilihat pada artikel yang berjudul 20 menit latihan HIIT membakar lemak di rumah yang dilengkapi dengan video melakukannya.

Ok langsung saja kita ke bentuk latihan melatih otot perut menjadi sixpack yang sangat efektif.
Aplikasi Android 7 Menit HIIT Workout bisa di download di link ini => DOWNLOAD

Bentuk Gerakan Latihan Melatih Otot Perut Menjadi Sixpack

1. Heel Touch => 30 detik
heel touch
2. Crunch Exercise => 30 detik
crunch abs exercise
3. Plank => 30 detik
plank exercise

4. Criss Cross => 30 detik
crisscross exercise

5. Plank Pikes => 30 detik
plank pikes

6. Side Plank => 30 detik kiri, 30 detik kanan
side plank exercise
7. Flutter Kick => 30 detik
flutter kick exercise
8. Reverse Crunch => 30 detik
reverse crunch exercise
9. Russian Twist => 30 detik
russian twist exercise
10. Jack Knife => 30 detik
jack knife exercise
Lakukan 10 bentuk latihan melatih otot perut tersebut minimal 1 minggu 3 kali supaya cepat mendapatkan perut sixpack dalam waktu 1 bulan.

Tidak ada segala sesuatu yang instan, sekali jadi. Semuanya butuh proses dan tergantung dari keinginan kuat dari diri kita untuk meraih target perut menjadi sixpack. Perut sixpack selalu identik dengan tingkat kebugaran yang bagus. Jika tubuh kita sudah bugar maka akan dengan mudah melakukan tugas fisik atau aktivitas fisik tanpa akan mengalami cepat lelah dan cape.

Nah itulah artikel mengenai bentuk latihan melatih otot perut menjadi sixpack dan langsing. Semoga artikel fitnes kali ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dunia olahraga. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya di website ini. Terima Kasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.