Header Ads

Bugar dan Sehat di Rumah dengan Aplikasi Android 10 Minutes HIIT Cardio Workout

Salam, para pembaca sekalian. Kali ini saya mulai posting kembali sebuah artikel yang merupakan cara bugar dan sehat di rumah hanya bermodal aplikasi android 10 Minutes HIIT Cardio Workout.

Saat pandemi Covid-19 mewabah di hampir seluruh negara, maka kita harus tetap menjaga tubuh kita supaya tetap bugar dan sehat melalui olahraga dan pola hidup yang sehat. Hal ini memang, sangat dianjurkan juga oleh para dokter untuk menjaga imun tubuh kita tetap baik demi menangkal virus corona atau covid-19 ini.

Saya coba ulas aplikasi yang saya kembangkan dan sudah publish di google play store, dengan harapan melalui aplikasi android ini, bisa memberikan manfaat yaitu bugar dan sehat pada masyarakat. Olahraga ini bisa dilakukan di rumah tanpa menggunakan alat khusus seperti layaknya kita berolahraga di gym.

HIIT Workout

Nama olahraganya adalah 10 Minutes Cardio HIIT Workout. HIIT adalah singkatan dari High Intensity Interval Training yang merupakan sebuah latihan cardio intensitas tinggi dengan diselingi oleh waktu istirahat. Sebetulnya sudah banyak yang mempromosikan olahraga HIIT ini, maka saya kembangkan melalui sebuah aplikasi android untuk mempermudah masyarakat mengikuti gerakan olahraganya.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa olahraga HIIT ini dapat meningkatkan metabolisme selama 72 jam setelah melakukannya. Sobat semua bisa cari artikel penelitiannya yang sudah terbit pada jurnal-jurnal internasional di google scholar dengan mengetik kata kunci HIIT Workout.

Ok langsung saja, berikut screenshot aplikasi 10 Minutes Cardio HIIT Workout.
Berikut keterangan aplikasinya :
10 Menit HIIT Cardio Workout adalah salah satu dari banyak aplikasi kebugaran, dengan tujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik.

HIIT adalah singkatan dari pelatihan interval intensitas tinggi. Dalam aplikasi ini, pengguna akan disajikan dengan 4 tombol menu di antarmuka menu. Yaitu, Apa itu HIIT, Tutorial, Latihan, dan Zona Pelatihan.

Untuk menggunakan aplikasi ini 10 menit HIIT cardio Workout, di bawah penjelasan tentang cara menggunakan aplikasi ini.

Instruksi.

Anda dapat berolahraga dengan mengikuti latihan yang ditampilkan di aplikasi ini.

Ketika Anda siap untuk berolahraga, cukup klik tombol latihan pada menu antarmuka.

Setelah itu, latihan akan dimulai. Cukup ikuti instruksi untuk melakukan latihan.

Latihan dalam aplikasi ini, bernama 10 menit latihan kardio HIIT.

Setelah selesai melakukan latihan, dan kemudian akan meminta opsi untuk memeriksa detak jantung Anda.

Periksa detak jantung Anda per menit. Dan kemudian klik tombol ya untuk menampilkan menu zona pelatihan.

Di Menu Zona Pelatihan, masukkan nama, usia, dan detak jantung Anda setelah berolahraga. Dan kemudian klik tombol proses untuk menunjukkan denyut jantung maksimum Anda (mhr), zona pelatihan, dan catat yang menyatakan Anda masuk atau keluar dari zona pelatihan.

Untuk menyimpan data Anda, klik tombol simpan.

Jika Anda ingin melihat tombol klik data hasil sebelumnya.

Zona Pelatihan yang digunakan dalam aplikasi ini adalah 60% - 85% dari MHR (denyut jantung maksimal). Formulasi untuk mengetahui MHR adalah 220-usia.

Jadi setiap usia memiliki MHR yang berbeda.
  1. Untuk mendownload aplikasi 10 Minutes Cardio HIIT Workout ini, sobat semua bisa mendownloadnya di playstore melalui link di bawah ini.
  2. DOWNLOAD
  3. Itulah postingan mengenai bugar dan sehat di rumah dengan aplikasi android 10 Minutes Cardio HIIT Workout. Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terima Kasih.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.