Header Ads

Gagal Mendapatkan Perut Six Pack?, Ini Penyebabnya

Salam sobat Dunia Olahraga, gagal mendapatkan perut sixpack adalah postingan berikut ini yang akan membahas mengenai beberapa penyebabnya. Kita sudah berlatih secara rutin bahkan sudah membeli suplemen khusus dan melakukan diet, tapi tetap saja perut kita tidak sixpack. Apa yang salah sebenarnya? Apakah latihan kita yang memang kurang mendukung terhadap pembentukan perut sixpack? Apakah suplemen yang kita konsumsi kurang memberikan efek pada tubuh kita? ataukah diet ketat yang kita lakukan salah?. Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin ada dalam benak kita, sehingga membuat kita putus asa untuk melakukan latihan.

Sebelum menyalahkan latihan, suplemen dan diet yang telah kita lakukan ada baiknya kita menyimak dulu beberapa alasan mengapa perut kita tidak jadi sixpack meskipun kita sudah berusaha keras untuk mendapatkan perut sixpack. Ada baiknya kita menyimak beberapa informasi terkait dengan judul postingan ini.
perut sixpack

1. Banyaknya Lemak Pada Perut Kita

Satu-satunya cara untuk memperlihatkan perut sixpack kita adalah menurunkan kadar lemak tubuh kita. Jangan mempunyai pemikiran bahwa hanya dengan melatih otot perut saja kadar lemak tubuh kita menjadi turun, karena untuk menurunkan kadar lemak tubuh aktifitasnya harus melibatkan seluruh tubuh untuk bergerak. Sebagian kita mungkin sudah mempunyai otot perut yang keras dan berbentuk sixpack akan tetapi tidak terlihat sixpacknya karena banyaknya tumpukan lemak di atas otot perut kita. Banyak dari kita berpikiran bahwa dengan sit-up sebanyak mungkin, dapat membuat otot perut kita jadi six pack. Hal tersebut tidak benar, karena lemak pada otot perut kita tidak akan terbakar hanya dengan sit up saja. Selain dari pada latihan, kita juga harus melakukan control pada makanan yang kita makan.

2. Variasikan Latihan Perut

Sebagian dari kita mungkin melihat otot perut sebagai satu bentuk otot, akan tetapi otot perut kita terdiri dari berbagai macam otot yang menyusun otot perut kita menjadi satu kesatuan otot. Dinding perut yang kita inginkan berbentuk sixpack disebut dengan rectus abdominus, disamping otot rectus abdominus terdapat internal dan eksternal obligues abdominus.

Kumpulan otot-otot perut yang disebutkan menjaga kestabilan tubuh kita dari gerakan fleksi, ekstensi dan rotasi. Bila kita hanya melakukan latihan sit-up terus menerus, kita tidak akan melatih masing-masing bagian otot perut. Otot perut kita butuh dilatih dengan berbagai macam variasi gerakan untuk perut kita bukan hanya sit-up saja, sehingga semua bagian otot-otot perut kita dilatih. Sebagai contoh variasi latihan otot perut kita, bisa kita lakukan plank, crisscross, heel touch, flutter kicks dan jack knife. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di postingan berikut ini HIIT 7 Menit Six Pack Abdomen Workout.

3. Memaksakan Latihan

Poin berikutnya adalah kita terlalu memaksakan keinginan kita untuk cepat mendapatkan perut sixpack. Latihan yang berat terus menerus kita lakukan tidak akan memberikan dampak yang positif pada otot perut kita, malah akan membuat otot tidak berkembang. Otot perut kita butuh istirahat dari beban latihan yang berat untuk melakukan pemulihan struktur biokimia otot perut kita.

4. Terfokus Hanya Latihan Perut

Dalam benak kita mungkin, ketika ingin mendapatkan perut sixpack selalu berasumsi harus terfokus melatih otot perut saja dengan mengabaikan otot-otot pada bagian tubuh lainnya. Hal tersebutlah yang membuat otot perut kita tidak kunjung berbentuk sixpack. Kita tidak bisa membakar lemak yang menghalangi otot perut kita hanya dengan latihan-latihan yang terpusat pada otot perut. Lemak kita tidak bisa kita atur atau pilih bagian mana yang lemaknya dibakar, melainkan tergantung dari tubuh membakar lemak dengan sendirinya sesuai dengan proses metabolisme.

Usaha yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan latihan yang menyeluruh pada setiap bagian tubuh, tidak hanya pada bagian perut saja. Kuncinya adalah konsisten melakukan latihan yang menyeluruh untuk membakar lemak tubuh kita. Latihan yang kita lakukan mungkin saja bisa berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk dapat membentuk perut sixpack. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan menu makanan kita. Karena, melalui makanan yang kita makan semakin membantu mempercepat hasil yang lebih maksimal.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai penyebab yang mengganggu program latihan pembentukan perut sixpack kita. Semoga bisa bermanfaat bagi kita para pembaca sekalian, dan jangan lupa untuk membaca artikel saya lainnya.

Terima kasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.