Header Ads

HIIT Workout Walk and Run 15 Menit, Meningkatkan Kebugaran

Salam pembaca sekalian, postingan kali ini masih mengenai bentuk latihan HIIT akan tetapi aktifitasnya berupa jalan dan lari.

Banyak mungkin dari para pembaca sekalian yang sering melakukan jalan kaki dan lari, baik berupa jalan biasa atau lari jogging yang sudah rutin dilakukan dengan berbagai macam tujuan seperti untuk mendapat derajat sehat yang bagus dan mendapatkan tingkat kebugaran yang bagus juga.

Tetapi terkadang dengan aktifitas jogging biasa akan merasakan kejenuhan, karena pola gerak jogging yang konstan iramanya. Bagaimana jika lari jogging yang biasa kita lakukan diubah bentuknya dengan metode HIIT ini?

HIIT WALK AND RUN

Bentuk latihan HIIT walk and run ini menggabungkan dua aktifitas berupa jalan dengan lari jogging. Pelaksanaannya bisa dilakukan di daerah terbuka dan baiknya dilakukan bersama teman-teman yang lainnya yang suka jogging. Pola aktifitas fisiknya adalah 30 detik jalan dan 30 lari maksimal kemudian dilanjut jalan lagi dan lari lagi, terus sampai 15 menit.

Banyak sekali manfaat dari HIIT Walk and Run ini daripada jogging biasa, selain membakar lemak lebih banyak. Latihan ini melatih otot kita untuk berkontraksi secara kuat. Bisa pembaca lihat di postingan saya fakta penelitian mengenai latihan hiit.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video dibawah ini
Sekian postingan kali ini semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca dan jangan lupa untuk melihat artikel lainnya mengenai HIIT ini pada related artikel di bawah ini.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.