Header Ads

10 Menit HIIT Workout Core Exercise, Membakar Lemak Lebih Cepat

HIIT Workout Core Exercise, Membakar Lemak Lebih Cepat. Salam sobat pembaca dunia olahraga. Sudah banyak sebetulnya bentuk dari latihan HIIT ini, ada yang 3 menit, 7 menit dan bahkan ada yang 45 menit sebagai batasan maksimal untuk latihan. Latihan HIIT tidak akan mencapai waktu sampai berjam-jam karena tubuh kita ada batas atau limitnya untuk melakukan gerakan dengan intensitas tinggi.

Untuk melatih kardio atau daya tahan jantung kita dengan metode HIIT, kita bisa menggunakan alternatif latihan 10 Menit HIIT Workout di postingan ini. Kelebihan HIIT ini adalah otot dan daya tahan jantung dua-duanya dilatih secara sekaligus sehingga bisa meningkatkan EPOC (excess post oxygen-exercise consumption) atau bisa juga disebut oksigen debet. Semakin tinggi EPOC yang dihasilkan maka kebutuhan oksigen untuk memulihkan tubuh kita semakin banyak.

Dengan begitu tubuh kita butuh energi untuk memulihkan kondisi kita dari intensitas tinggi, energinya dibentuk dari cadangan energi kita di bawah lipatan kulit kita yaitu lemak. Efek ini disebut dengan afterburn, dan akan terus terjadi pembakaran untuk memulihkan tubuh ke kondisi semula sebelum melakukan latihan HIIT ini.

10 Menit HIIT Workout, Cardio Exercise

Pola latihan HIIT ini melibatkan 10 gerakan dengan menggabungkan core exercise dan bentuk latihan HIIT lainnya. Istirahat antar gerakan adalah 30 detik, memaksa tubuh untuk mempercepat pemulihan sebelum melakukan gerakan berikutnya. Ciri dari orang yang memiliki tingkat kebugaran yang bagus adalah memiliki waktu pemulihan yang singkat, secara tidak langsung latihan ini melatih waktu pemulihan tubuh kita. Berikut gerakan 10 Menit HIIT Workout :

1. Jumping Jacks (1 menit), Istirahat 30 Detik

Jumping Jacks

2. Twisting Crunches (1 menit), Istirahat 30 Detik

Twisting Crunches

3. Side To Side Jump (1 menit), Istirahat 30 Detik

Side To Side Jump

4. High Knees Running In Place (1 menit), Istirahat 30 Detik

High Knees Running In Place

5. Plank Pikes (1 menit), Istirahat 30 Detik

Plank Pikes

6. Plank Jacks (1 menit), Istirahat 30 Detik

Plank Jacks

7. Standing Bird Dog (1 menit), Istirahat 30 Detik

Standing Bird Dog

8. Climbers (1 menit), Istirahat 30 Detik

Climbers

9. Burpee (1 menit), Istirahat 30 Detik

Burpee

10. Squat (1 menit), Istirahat 30 Detik   

Squat

Dengan 10 menit HIIT workout digabungkan dengan core exercise, bisa meningkatkan daya tahan kardio, membakar lemak ditambah dengan semakin kuatnya otot kita untuk menunjang kerja sehari-hari. Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terima Kasih. 

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.