Header Ads

3 Menit High Intensity Interval Training (HIIT) Workout di Treadmill

3 Menit High Intensity Interval Training (HIIT) Workout di Treadmill. Salam sobat HIIT, masih dalam pembahasan mengenai latihan HIIT. Postingan ini akan membahas 3 menit latihan di treadmill dengan menggunakan metode latihan High Intensity Interval Training. Mungkin sebagian kita ketika masuk ke tempat fitnes atau gym, selalu melihat treadmill sebagai alat untuk pemanasan berupa jogging dalam waktu di atas 10 menit. Sebetulnya treadmill tersebut bisa kita ganti bukan hanya untuk pemanasan atau jogging dengan intensitas rendah dengan tingkat kelelahan yang muncul agak lama. Treadmill bisa kita pakai menjadi sebagai menu latihan inti dengan metode HIIT ini, caranya bagaimana ya?. Mari kita simak pemaparan berikut ini.

3 Menit HIIT Workout di Treadmill

Metode ini 3 menit HIIT workout di treadmill ini pertama kali dimunculkan untuk menunjang kondisi fisik atlet Mixed Martial Arts (MMA) atau olahraga beladiri campuran. Tapi tidak menutup kemungkinan, kita yang bukan atlet MMA bisa mengikuti metode latihan 3 menit HIIT workout ini. Tujuan kita hanya sekedar untuk menjaga kebugaran saja dengan bonus memiliki tubuh dengan tingkat lemak yang rendah melalui latihan ini.

Berikut latihan 3 menit HIIT workout di treadmill.
1.  Jogging biasa (1 menit)
Jogging Treadmill
2. Sprint (1 menit)
Sprint Treadmill

3. Lari (1 menit)

Lari Treadmill

4. Jalan (1 menit), tujuannya sebagai pemulihan sebelum masuk ke set berikutnya

Lakukan rangkaian gerakan dari nomor 1 sampai 4 untuk 1 set. Total melakukan latihan ini adalah 5 set dengan recovery di nomor 4 yaitu aktifitas jalan. Setelah beres melakukan aktifitas jalan, siap kembali ke nomor 1 yaitu jogging untuk melanjutkan set berikutnya.

Dengan bentuk latihan HIIT di treadmill seperti ini, kita bisa menghemat waktu untuk berolahraga dengan hasil yang luar biasa. Waktu singkat tapi bisa mendapatkan hasil maksimal untuk kebugaran kita. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.