Header Ads

Bentuk Latihan Gerakan Squat

Bentuk Latihan Gerakan Squat. Salam sobat pembaca dunia olahraga. Bentuk-bentuk gerakan Squat pada postingan ini ditujukan untuk menguatkan otot tungkai kita. Squat sudah dijadikan instrumen tes untuk mengukur daya tahan otot tungkai pada cabang olahraga tertentu seperti terlihat pada postingan-postingan ini Tes Fisik Bulutangkis, Tes Fisik Sepak Bola, Tes Fisik Karate, Tes Fisik Taekwondo, Tes Fisik Anggar, dan Tes Fisik Atletik Lari 5000 Meter.

Dalam postingan tersebut squat dijadikan instrumen tes dengan ditambah adanya jump. Nah, bagaimana sebetulnya macam bentuk gerakan squat tanpa adanya jump?. Mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Bentuk-Bentuk Gerakan Squat

1. Back Squat
back squatback squat

2. Goblet Squat
Goblet SquatGoblet Squat

3. Front Squat
Front SquatFront Squat

4. Overhead Squat
Overhead SquatOverhead Squat


5. Rear Leg Elevated Split Squat
Rear Leg Elevated Split SquatRear Leg Elevated Split Squat

6. Pistol Squat
Pistol SquatPistol Squat

Tungkai menjadi penopang segala aktivitas keseharian kita, sehingga harus dilatihkan melalui latihan squat ini. Layaknya sebuah kaki-kaki mobil yang menjadi penopang body mobil tersebut ketika  dalam perjalanan, maka tungkai manusia juga sama. Semakin bagus kualitas mobil dengan harga yang mahal, seperti mobil kelas atas di dunia merk lamborghini, bugati, ferrari, dodge, hummer dsb. Maka semakin bagus juga kualitas kaki-kaki mobil tersebut sehingga membuat nyaman pengendaranya. Begitu juga pada manusia, semakin bagus kekuatan otot tungkai seseorang, maka akan semakin nyaman dan efektif dalam melakukan geraka.

Nah itulah sobat dunia olahraga, beberapa macam bentuk gerakan squat yang bisa dilakukan di rumah atau tempat fitnes sobat. Berani mencobanya?

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat dunia olahraga sekalian. Terima Kasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.