Header Ads

Latihan Pembakar Lemak Perut dan Membentuk Six Pack HIIT Workout : Killer Core Sirkuit

Salam sobat HIIT. Masih dalam HIIT workout, kali ini akan dijelaskan mengenai gerakan killer core sirkuit pembakar lemak perut dan pembentuk six pack untuk otot perut kita. Sudah pasti bagi kita para kaum adam ingin memiliki perut yang rata dan berbentuk six pack, kita coba latihan yang dibuat oleh Abel Albonetti (instruktur di bodybuilding.com) yang memang sangat fokus ke latihan untuk membentuk otot perut yang six pack.

Killer Core Sirkuit Pembakar Lemak Perut, Pembentuk Six Pack"Pendekatan saya untuk melatih otot perut hampir sama dengan yang saya gunakan ketika melatih bagian tubuh lainnya, yaitu menggunakan latihan dengan tambahan beban berat eksternal," kata Abel Albonetti (model kebugaran dan bersertifikat pelatih pribadi dari Mississippi). 

Latihan otot perut ala Albonetti ini tidak menggunakan pendekatan membereskan 3 set dengan cepat. "Saya melatih otot perut sekitar tiga kali per minggu, biasanya dalam bentuk sirkuit. Saya akan memilih 3-4 bentuk latihan, kemudian melakukan satu putaran sirkuit setiap latihan tanpa istirahat di antara bentuk latihan. Setelah bentuk latihan terakhir dalam pola sirkuit ini, saya istirahat sekitar 40 detik, dan saya biasanya melakukan sirkuit untuk empat putaran. Saya sering mengubah latihan rutin saya, baik memilih gerakan yang berbeda atau mengubah urutan rutinitas yang sudah dilakukan sebelumnya. " Kata Albonetti.

Killer Core Sirkuit

Penasarankan bagaimana workout yang dilakukan oleh Abel Albonetti ini, berikut ini Latihan Sirkuit Killer Core ala Abel Albotteni.

Jumlah gerakan hanya 4 bentuk gerakan, tiap gerakan berbeda jumlah pengulangannya dan harus diingat dalam Killer Core Sirkuit ini, tidak adanya waktu istirahat ketika mengganti gerakan dari pertama sampai ke akhir. Waktu istirahat diberikan selama 40 detik ketika jeda antara satu putaran sirkuit. 
  1. Hanging Leg Raise 15 kali pengulangan.

    (dengan ditambahkan bar untuk bench press di angkle),
    Hanging Leg Raise
  2. Rope Crunch, 12 kali pengulangan.

    Rope Crunch
    Rope Crunch
  3. Ab Roller, 20 kali pengulangan

    Ab Roller
  4. Decline Crunch, 10 kali pengulangan

    Decline Crunch

    Decline Crunch

    Decline Crunch
    Menggunakan beban di atas dada
"Kesalahan terbesar saya yang pernah dilakukan ketika saya masih muda adalah melakukan banyak sekali pengulangan dan tidak pernah menggunakan beban tambahan", kata Albonetti. "Lebih parah lagi saya tidak merasakan otot perut ini tertekan dengan banyaknya repetisi dan merasa terbakar panas", lanjut Albonetti.

Albonetti yakin bahwa membentuk otot perut yang bagus dilakukan dengan sebuah metode dengan terus mengkontraksikan ototnya dan fokus terhadap kontraksi otot, bernapas serta menghindari adanya ayunan dan kecepatan dalam melakukan gerakan-gerakannya.

Nah itulah latihan HIIT workout Killer Core Sirkuit yang dilakukan Abel Albotine dan bisa menjadi referensi lainnya bagi pembentukan otot perut kita menjadi six pack, semuanya butuh kerja keras dan kuatnya tekad untuk mendapatkan otot perut yang bagus. Selamat mencoba sobat HIIT.

Terima Kasih

Sumber : Disini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.