Header Ads

5 Manfaat Latihan Pilates untuk Tubuh

Manfaat Latihan Pilates. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai manfaat latihan pilates untuk tubuh. Latihan pilates merupakan salah satu dari sekian banyak jenis latihan yang berguna untuk kesehatan. Latihan pilates ini banyak dilakukan para wanita yang menginginkan tubuh kencang dan lebih ideal.

5 Manfaat Latihan Pilates

Berikut adalah manfaat yang bisa dapatkan dari latihan pilates :
5 Manfaat Latihan Pilates untuk Tubuh
1. Meningkatkan keseimbangan
Latihan pilates berfokus pada kekuatan otot perut. Otot perut yang kuat dapat meningkatkan keseimbangan tubuh secara menyeluruh.

2. Meningkatkan kekuatan otot perut
Otot perut adalah salah satu bagian otot yang terlatih dengan baik saat melakukan latihan pilates, termasuk otot bagian tengah tubuh yang lain seperti punggung dan dasar panggul. Meningkatnya kekuatan otot bagian tengah tubuh dapat meningkatkan keseimbangan, kekuatan dan juga memperbaiki postur tubuh.

3. Memperbaiki postur tubuh
Postur tubuh yang buruk bisa menyebabkan sakit pinggang. Menjaga agar garis tulang belakang lurus sesuai anatominya merupakan dasar dari latihan pilates. Latihan ini juga bertujuan menjaga lengkungan alami tulang belakang.

4. Meningkatkan Fleksibilitas Tulang Belakang
Pilates memberikan lebih banyak keuntungan untuk tulang belakang, yaitu dengan memberikan tambahan ruang pada tulang belakang dalam setiap gerakan pilates. Ruang tambahan ini meningkatkan mobilitas dan fleksibilitas. Fleksibilitas tulang belakang yang baik dapat mengurangi risiko cedera dan membuat pergerakan jauh lebih mudah.

5. Meningkatkan Kesehatan Emosional
Pilates memberikan manfaat bagi kesehatan emosional. Gerakan yang halus dengan pikiran yang tenang selama latihan akan menenangkan sistem saraf dan membantu meringankan stres. Ketika memperpanjang dan memperkuat otot-otot, akan melancarkan sirkulasi darah dan menghilangkan ketegangan. Setiap selesai latihan akan merasa lebih tenang, seimbang, dan jauh lebih segar (Touw, 2011).

Itulah artikel mengenai 5 manfaat latihan pilates untuk tubuh. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dunia olahraga. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya di website ini. Terima Kasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.