Header Ads

Norma Penilaian Komponen Fisik Dasar Cabang Olahraga Bulutangkis

Salam Sobat Bulutangkis. Postingan ini hanya menggambarkan norma penilaian kondisi fisik dasar, lengkap dengan alat ukurnya dan kategori kualitas dari cabang olahraga Bulutangkis (Putera dan Puteri). 

Norma penilaian ini skalanya untuk tingkat nasional, tapi bisa dipakai juga untuk tingkat daerah. Hanya ada beberapa komponen kondisi fisik dasar saja dalam cabang olahraga Bulutangkis diantaranya adalah kekuatan (Otot punggung dan tungkai), daya tahan otot (Otot punggung, perut dan tungkai), power (otot tungkai), kelenturan, speed dan daya tahan umum (daya tahan kardio vaskuler). 

Komponen Fisik Dasar Cabang Olahraga Bulutangkis dan Teknik Pengukurannya Serta Kategori Kemampuan Setiap Komponen (Putera) 

norma tes fisik bulutangkis putera

Komponen Fisik Dasar Cabang Olahraga Bulutangkis dan Teknik Pengukurannya Serta Kategori Kemampuan Setiap Komponen (Puteri)

norma tes fisik bulutangkis puteri
Untuk menyimpulkan hasil dari total tes yang dilakukan maka harus dikalkulasikan secara total dari tiap butir tes tiap cabang olahraga yang bisa dilihat di postingan penilaian kondisi fisik dasar atlet.

Sekian, postingan mengenai norma penilaian komponen kondisi fisik dasar cabang olahraga bulutangkis. semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.