Header Ads

Bentuk Perut Six Pack tanpa Ke Gym dengan Latihan HIIT Workout

Bentuk Perut Six Pack tanpa Ke Gym dengan Latihan HIIT Workouts. Perut six pack bisa didapat melalui proses latihan yang dilakukan secara terus menerus, dengan bentuk latihan yang beragam bahkan tanpa ke gym pun kita masih bisa membentuk perut six pack di rumah atau di kost.

Bagi sebagian besar laki-laki, bentuk perut six pack merupakan sebuah keinginan untuk menambah percaya diri untuk penampilannya. Selain itu, memiliki bentuk perut six pack akan memudahkan kita untuk bergerak lebih efektif dan efisien. Karena bentuk perut six pack identik dengan perut yang kuat, sedangkan otot perut merupakan jembatan atau penopang gerak kita antara tubuh bagian atas dengsn tubuh bagian bawah.
Bentuk Perut Six Pack tanpa Ke Gym
Untuk mendapatkan bentuk perut six pack yang harus kita pahami terlebih dahulu adalah menurunkan kadar lemak tubuh kita secara keseluruhan. Kita mungkin pernah melakukan bentuk gerakan sit-up sampai berpuluh-puluh kali dengan tujuan ingin membentuk perut six pack. Tapi bentuk perut six pack tak kunjung didapat sehingga membuat kita frustasi dan tidak mau berolahraga lagi. Penyebabnya adalah kadar lemak tubuh kita masih banyak. Jika lemak tubuh kita masih banyak, maka akan sangat sulit untuk membentuk perut six pack.

Bagaimana langkah-langkah yang tepat untuk kita supaya bisa cepat memiliki bentuk perut six pack?

Pertanyaan tersebut mungkin ada di benak kita yang ingin membentuk perut six pack. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menurunkan kadar lemak tubuh kita terlebih dahulu sambil melatih kekuatan otot kita juga. Bentuk latihan untuk mempercepat penurunan kadar lemak adalah bentuk latihan yang menggerakan seluruh tubuh kita. Salah satunya ada dalam latihan Hiit workouts.

Simak bentuk latihan HIIT workout berikut ini:
Hiit workouts merupakan bentuk latihan dengan intensitas tinggi tapi diselingi waktu istirahat antara gerakannya. Hiit workouts sudah menjadi latihan populer di masyarakat bule sono. Bakar lemak tubuh kita dengan aktivitas yang menggerakkan seluruh tubuh kita seperti bentuk latihan menggunakan metode latihan Hiit workouts yang diselingi waktu istirahat. Semua aktivitasnya menggerakan seluruh tubuh kita, sehingga kita bisa membakar lemak tubuh secara keseluruhan. Karena lemak tubuh kita tidak bisa hilang dengan hanya menggerakan sebagian anggota tubuh saja.

Frekuensi Latihan Membentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym

Lakukan bentuk gerakan membakar lemak di atas secara rutin minimal satu minggu 3 kali untuk mendapatkan manfaat yang signifikan. Sebetulnya dengan melakukan latihan hiit workouts seperti di atas bisa membuat perut kita dengan sendirinya berbentuk six pack.

Latihan membakar lemak dengan hiit workouts seperti yang dijelaskan di bagian latihan membakar lemak, bisa di variasikan dengan bentuk latihan khusus untuk mempercepat pembentukan perut six pack sesuai dengan yang kita inginkan. Contohnya jika kita melakukan latihan membakar lemak 3 kali dalam seminggu, misal pada hari senin, rabu dan jum'at maka bisa ditambahkan latihan membentuk perut six packnya pada hari selasa dan kamis atau selasa dan sabtu. Sehingga kita melakukan latihan sebanyak 5 kali dalam seminggu, dengan rincian 3 hari untuk fokus ke pembakaran lemak dan dua hari untuk latihan khusus membentuk perut six pack.

Yang perlu diingat adalah, sebagus apapun bentuk latihan yang dilakukan tapi jika kita tidak konsisten melakukkannya maka akan tetap saja gagal membentuk perut kita menjadi six pack. Kunci utamanya adalah konsistensi untuk melakukan latihan tersebut. Pakar kepelatihan pun mendefinisikan bahwa latihan adalah aktivitas fisik yang dilakukan dengan cara tertentu, dilakukan secara berulang-ulang, sistematis, dalam waktu yang lama (ada proses), dengan peningkatan beban secara bertahap.

Selain daripada dibutuhkan konsistensi untuk terus latihan, sebetulnya ada juga faktor lainnya yaitu mental kita. Apakah ingin terus latihan meskipun ada proses di dalamnya, yang namanya proses membutuhkan waktu yang tidak singkat. Maka tergantung motivasi kita untuk membentuk perut six pack, apakah kuat atau tidak motivasinya. 

Nah itulah artikel mengenai bentuk perut six pack tanpa ke gym dengan latihan hiit workouts. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa untuk melihat artikel menarik lainnya di website ini. Terima Kasih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.